Politeknik Bina Madani Resmi Meluncurkan BINARA TV

Bekasi- Politeknik Bina Madani (BIMA) secara resmi meluncurkan TV digital dengan nama BINARA TV sebagai wadah bagi mahasiswa sekaligus menjadi media edukasi, kreasi serta menciptakan program tv yang bermanfaat bagi banyak pihak.

Politeknik Bina Madani yang berdiri pada 30 Desember 2020 lalu dengan 3 program studi yakni Desain Media, Akutansi dan Manajemen Pemasaran Internasional. Poltek BIMA akan selalu memfokuskan diri menyiapkan para lulusanya dalam hal pembinaan wirausaha berbasis sociopreneur dan UMKM.


Jurusan Desain Media inilah yang mencetuskan kelahiran dari BINARA TV. Dimana saat ini, dunia teknologi yang semakin berkembang membutuhkan sumber daya manusia dalam bidang tersebut.

Amri Pimpinan BINARA TV menjelaskan bahwa media ini akan menghadirkan konten-konten menarik terkait kampus. Dengan materi yang ringan dan berisi, diharapkan BINARA TV menjadi referensi bagi para calon mahasiswa yang mencari tempat pendidikan yang tepat.

“Ini menjadi sarana praktikum mahasiswa dan beberapa konten telah kami siarkan sejak dilaunching pada 13 Juli 2021 kemarin dan disiarkan melalui platform Youtube, Vidio.com dan IG TV,” kata Amri.

Amri menegaskan bahwa Binara TV akan dikelola secara Profesional dan akan berkolaborasi dengan banyak pihak. Binara TV akan membuka diri tidak hanya bagi mahasiswa namun kepada masyarakat umum.

“Binara TV akan dikelola secara professional dan terpisah dari media informasi resmi kampus seperti channel Youtube Poltek BIMA. Sehingga program yang akan ditayangkan dapat lebih beragam kedepannya,” jelasnya.


Saat ini Binara TV sudah memiliki 5 program berjalan diantaranya yaitu Binara Preneur, Binara Podcast, Binara Edu, Binara Audio dan Binara Sinema. Diharapkan Binara TV akan selalu memiliki program acara yang bermanfaat dan relevan dengan perkembangan zaman kedepannya