Pengurus Aptrindo DPC Tanjung Emas (26/Okt) resmi dilantik. Supriyono dipilih menjadi Ketua Aptrindo DPC Tanjung Emas. Pelantikan dilakukan Ketua Aptrindo DPD Jawa Tengah disaksikan Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Tanjung Emas Semarang Gajah Rooseno di Hotel Patra Jasa Semarang, Jawa Tengah. Hadir pula dalam acara itu Dirlantas Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Baharuddin Muhammadsyah, perwakilan Dinas Perhubungan Jawa Tengah, serta Kejaksaan Cabang Tanjung Emas Semarang.

Pelantikan pengurus Aptrindo DPC Tanjung Emas ini sebagai tindak lanjut terbitnya surat kemitraan yang dikeluarkan KSOP Tanjung Emas per 29 September 2017. Supriyono mengatakan, asosiasi yang dipimpinnya secara resmi telah bermitra dengan otoritas pelabuhan di Tanjung Emas Semarang.

“Kehadiran mereka di Tanjung Emas ini adalah untuk memberikan layanan trucking yang kompetitif serta menjalin mitra dengan seluruh pemangku kepentingan yang ada di pelabuhan. Hingga pelantikan, sudah terdaftar 50 perusahaan bergabung dengan Aptrindo DPC Tanjung Emas,” kata Supriyono.

Supriyono menambahkan, ada lima program kerja yang diprioritaskan pada awal kepemimpinannya. Kelima program kerja tersebut, yaitu pendataan anggota secara resmi, mengadakan sertifikasi sopir armada anggota, meningkatkan standar keselamatan armada anggota meliputi pembenahan perangkat kendaraan pengangkut kontainer seperti kunci kontainer dan pengaman kolong samping kendaraan, menjalin kerja sama dengan pemangku kepentingan yang sudah ada di dalam dan di luar pelabuhan, dan menyeleksi serta menjalin kemitraan dengan supplier dan customer supaya lebih berstandar mutu.

Ketua Aptrindo DPD Jawa Tengah Chandra Budiwan mengharapkan, dengan berdirinya DPC Tanjung Emas bisa tampil beda. “Jangan hanya merekrut anggota dan menarik iuran namun harus ada tindakan konkret yang dijalankan dan memberikan manfaat nyata bagi anggota,” kata Chandra.

Ketua Umum DPP Aptrindo Gemilang Tarigan mengatakan, dengan dilantiknya DPC Tanjung Emas diharapkan berikutnya terbentuk kepengurusan Aptrindo di pelabuhan lainnya. (**KI)

Web Traffic

2.png5.png3.png7.png2.png3.png
Today253
Yesterday858
This week2992
This month19419
Total253723

Visitor Info

  • IP: 54.145.117.60
  • Browser: Unknown
  • Browser Version:
  • Operating System: Unknown

Who Is Online

8
Online

2017-11-23

Cari Info