International Seminar merupakan agenda pembuka dari rangkaian acara 13th Economix. International Seminar kali ini mengusung tema besar “Urbanization as a Pathway towards Sustainable Growth” --kami memahami bahwa kesuksesan dalam perkembangan daerah menjadi kota merupakan kunci dalam upaya mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.  13th Economix International Seminar akan dibagi ke dalam dua sesi dengan subtema yang berbeda.

Sesi pertama membawa subtema “Urban Resilience as a Key to Stable Socio-Economic Wellbeing”, yang mana ketahanan kota menjadi salah satu isu yang harus menjadi perhatian untuk dapat menciptakan keseimbangan kehidupan sosial-ekonomi yang akan berimbas pada pertumbuhan yang berkelanjutan. Sementara itu, sesi kedua memiliki subtema “Urban Connectivity as a Key Component in Resilient Development”. Isu konektivitas merupakan hal yang krusial mengingat salah satu faktor penentu sukses atau tidaknya pembangunan adalah kelancaran akses, khususnya di dalam kota.

Seperti penyelenggaraan di tahun-tahun sebelumnya, 13th Economix International Seminar akan kembali diisi oleh pembicara-pembicara terkemuka dari berbagai latar belakang dan bidang keilmuan. Untuk tahun ini, kami menghadirkan di antaranya Prof. Iwan Jaya Azis,  selaku Guru Besar Cornell University, USA dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia yang akan menjadi keynote speaker; Prof. Danang Parikesit, selaku Presiden Masyarakat Transportasi Indonesia; Dr. Etienne Turpin selaku co-founder PetaJakarta.org; Mr. Iwan Gunawan dari World Bank dan speaker-speaker terbaik lainnya.

Acara ini akan diselenggarakan di Auditorium Soeria Atmadja, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Depok, pada hari Senin, 16 November 2015, mulai dari pukul 08.00 WIB. Tiket 13th Economix International Seminar dapat dibeli dengan harga Rp50.000 untuk early bird dan Rp65.000 untuk pembelian di tempat acara (on the spot). Tiket ini sudah mencakup seminar kit, lunch, dan snack. Untuk info lebih lanjut mengenai 13th Economix dapat mengunjungi website 13th Economix di www.economix-febui.com, atau melalui Official Twitter Account 13th Economix (@EconomixFEBUI).  (KI)

Web Traffic

1.png9.png8.png2.png2.png0.png
Today181
Yesterday1030
This week6099
This month21255
Total198220

Visitor Info

  • IP: 54.81.8.73
  • Browser: Unknown
  • Browser Version:
  • Operating System: Unknown

Who Is Online

6
Online

2017-09-24

Cari Info